Assalamualaikum Welcome To My Blogger & Enjoy

Jumat, 04 Juni 2010

Manfaat Pepaya

Sering kita menyepelekan sesuatu yang ada disekitar kita. Sebagai contohnya, buah pepaya. Buah yang sering kita temui dan memiliki harga yang terjangkau bagi masyarakat, justru memiliki manfaat yang tidak kalah begusnya dibanding buah-buah yang harganya mahal.
Pepaya mengandung banyak vitamin dan baik bagi pencernaan.Selain itu, tidak hanya buahnya saja yang dapat kita manfaatkan. Mulai dari akar, batang, daun, kuntum bunga, buah, kulit pohon, bahkan getahnya mempunyai khasiat yang berguna bagi tubuh.Selain sebagai buah matang yang bisa diperoleh sepanjang tahun, pepaya juga digunakan untuk bahan rujak, minuman penyegar, agar-agar, selai, kue, dan buah beku. Di Jawa, bunga pepaya juga banyak dijadikan manisan dan daun mudanya untuk lauk atau jamu. Karpaina, semacam alkaloid yang terkandung dalam pepaya dapat digunakan untuk mengurangi gangguan jantung, obat anti-amuba, dan obat peluruh kencing.
Selain itu, kadar vitamin C yang terdapat dipepaya 48 kali lipatnya buah apel, ktif sebagai detoksifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam. Pepaya juga dapat mendorong proses metabolisme kulit.Pepaya juga baik melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul dipori-pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah.
Jadi, mulailah mengkonsumsi pepaya mulai dari sekarang

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior HOME
 
Melati Tri Arumdhani Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo