Assalamualaikum Welcome To My Blogger & Enjoy

Rabu, 13 April 2011

t.A.T.u

t.A.T.u. atau dibaca Tatu (bahasa Rusia: Тату) adalah duet pop asal Moscow, Rusia yang terdiri dari Lena Katina dan Yulya Volkova. Grup ini dibentuk oleh Ivan Shapovalov pada tahun 1999. Lena dan Julia sebelumnya pernah saling mengenal dalam grup menyanyi pada masa kecilnya yaitu Neposedi (Непоседы) namun Julia dikeluarkan karena dianggap melakukan hal-hal yang mengganggu anak-anak lain dalam grup tersebut. Lena dilirik oleh Ivan Shapovalov pada saat melakukan casting lagu Yugoslavia. Kemudian, Ivan memasangkan Lena dan Julia sebagai duet pada saat mereka berdua berusia 14 tahun. Ide untuk membuat imej t.A.T.u. menjadi pasangan lesbi diklaim oleh Ivan Shapovalov dan juga Elena Kiper, deputi manajer dari t.A.T.u yang kemudian permasalahan ide awal mengenai imej t.A.T.u. ini lalu diperdebatkan oleh Ivan dan Elena di kemudian hari.
Pada awalnya, t.A.T.u. dinamai dengan nama ТАТУ (Tatu). Akan tetapi ketika mereka menjadi populer di luar Rusia dan mereka mengganti nama duet tersebut menjadi t.A.T.u. karena ternyata sudah ada grup musik dari Australia yang bernama Tatu. Arti dari t.A.T.u. atau ТАТУ sendiri berasal dari kata "ta" dan "tu" yang memiliki arti gadis ini menyukai gadis itu.
t.A.T.u. melakukan debutnya di publik pada tahun 2001 melalui singel mereka yang berjudul "Ya Soshla S Uma" (Я сошла с ума). Singel pertama ini membawa mereka sukses di Rusia dan negara-negara Eropa Timur lainnya bahkan pernah menduduki 10 minggu secara berturut-turut di urutan pertama tangga lagu Slowakia. Video untuk singel ini juga terpilih menjadi video terbaik pilihan pemirsa MTV Rusia dalam MTV Video Music Awards di AS tahun 2002. Menyusul kemudian singel "Nas Ne Dogonyat" (Нас не догонят) yang juga menjadi hit di negara-negara Eropa Timur, serta singel-singel mereka yang lain seperti "30 минут" dan "Простые движения" juga menjadi lagu-lagu yang sering diputar di Eropa Timur. Album perdana mereka yang berbahasa Rusia (200 по встречной) menjadi album yang laris di Eropa Timur.
Karena kesuksesan di Eropa Timur tersebut, duet ini lalu mendatangani kontrak dengan perusahaan rekaman internasional untuk membuat album versi Inggris dari 200 по встречной yang kemudian berjudul 200km/h in the Wrong Lane (200 km/jam di jalur yang salah). Album ini mengusung singel pertama mereka yang terkenal dalam bahasa Rusia "Я сошла с ума" menjadi "All The Things She Said".

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior HOME
 
Melati Tri Arumdhani Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo