Assalamualaikum Welcome To My Blogger & Enjoy

Senin, 11 April 2011

Lingkar Hitam pada Mata

Seringkali kita mengalami lingkar hitam dibawah mata. Hal ini disebabkan oleh kurang tidur, kelelahan, mata yang terlalu lama bekerja, kondisi kesehatan yang kurang fit dan faktor genetik. Selain itu, faktor pola makan dan kecukupan gizi dapat menyebabkan lingkar hitam dibawah mata. ada beberapa tips mencegah dan mengatasi linkar hitam pada bawah mata :
* Timun
Timun paling banyak digunakan untuk mengatasi lingkaran mata hitam. Biasakan untuk menempatkan irisan ketimun dingin untuk mata Anda 2-3 kali seminggu. Biarkan selama 10-15 menit.

* Air Putih
Salah satu yang terpenting untuk mencegah lingkaran hitam pada mata adalah banyak minum air putih. Idealnya minimal 8-10 gelas per hari. Selain berfungsi untuk mencegah terbentuknya lingkaran hitam, air juga sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit setiap saat.

* Jus
Minumlah jus tomat yang dipadukan dengan daun mint atau jus lemon yang dipadukan dengan garam. Kedua jenis jus ini merupakan diet yang bagus untuk mencegah dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

* Minyak almond
Oleskan minyak almond di bawah mata kemudian pijatlah secara perlahan sebelum tidur. Lakukan setiap hari selama 3 minggu.

* Kentang
Sama seperti ketimun, kentang juga membantu untuk mengatasi kehitaman pada area bawah mata. Caranya mudah saja, dengan mengiris tipis kentang dan letakan pada kedua mata Anda. Lalu biarkan selama 10-15 menit.

* Teh celup
Gunakan dua kantung teh celup untuk kedua mata anda dan diamkan selama 15 menit. Anda akan merasakan perubahannya segera.

* Tidur
Apalagi penyebab timbulnya lingkaran hitam kalau bukan karena mata anda yang lelah? Jadi pastikan anda tidur dengan cukup setiap malam ditambah minum air putih dan makan buah-buahan dijamin mata anda akan
kembali fresh!

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior HOME
 
Melati Tri Arumdhani Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo