Assalamualaikum Welcome To My Blogger & Enjoy

Rabu, 13 April 2011

Protokol Dalam Transport Layer

Transport Layer adalah salah satu layer dalam OSI model. Transport Layer Berfungsi untuk memecah data ke dalam paket-paket data serta memberikan nomor urut ke paket-paket tersebut sehingga dapat disusun kembali pada sisi tujuan setelah diterima. Selain itu, pada level ini juga membuat sebuah tanda bahwa paket diterima dengan sukses (acknowledgement), dan mentransmisikan ulang terhadp paket-paket yang hilang di tengah jalan. Protokol yang terdapat dalam Transport Layer adalah TCP dan UDP.

* TCP (Transmition Control Protocol)
Protokol ini merupakan salah satu protokol utama dalam internet dan bersifat connection oriented. TCP merupakan salah satu dari dua komponen asli suite (yang lainnya adalah Internet Protocol, atau IP), sehingga seluruh paket sering disebut sebagai TCP / IP. Sedangkan IP menangani tingkat transmisi yang lebih rendah dari komputer ke komputer sebagai pesan membuat jalan di Internet, TCP beroperasi pada tingkat tinggi, hanya peduli dengan dua sistem akhir, misalnya browser Web dan server Web. Aplikasi yang menggunakan TCP adalah Browser Web, E-mail, Transfer file.

* UDP (User Datagram Protocol)
UDP adalah protokol sederhana, connectionless. Dengan UDP, aplikasi komputer dapat mengirim pesan, dalam hal ini disebut sebagai datagram, untuk host lain pada Internet Protocol (IP) jaringan tanpa membutuhkan komunikasi sebelum mengatur saluran khusus atau jalur transmisi data.UDP kadang-kadang disebut Universal Datagram Protocol.

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior HOME
 
Melati Tri Arumdhani Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo