Assalamualaikum Welcome To My Blogger & Enjoy

Minggu, 29 Mei 2011

Greenfoot

Greenfoot merupakan software pembelajaran pemrograman berorientasi objek, dengan berbasis pemrograman java yang memungkinkan kita untuk membuat game 2 dimensi. Greenfoot diprakarsai oleh Michael Kolling pada tahun 2003. Prototype pertama dibangun oleh Michael Kolling dan Poul Henrikson pada tahun 2003-2004. Pembangunan dilanjutkan pada tahun 2005 oleh kelompok Blue J lain dari University of Kent dan Deakin University.  Greenfoot versi 1.0 pertama dirilis pada tanggal 31 Mei 2006. Pada bulan Maret  2009, proyek Greenfoot menjadi software Open Source dan berlisensi dibawah GNU GPL. 
Untuk menjalankan Greenfoot ini diharuskan sudah menginstal program Java5 (JDK 1.5) atau program Java terbaru.  Didalam Greenfoot terdapat project yang dinamakan scenario. 
Dalam project tersebut, kita dapat membuat dua macam tipe class dari library Greenfoot, yaitu class world dan class actor. World merupakan latar dari game yang akan dibuat. Class actor adalah kelas yang berfungsi sebagai karakter pada game yang akan dibuat

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior HOME
 
Melati Tri Arumdhani Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo