Assalamualaikum Welcome To My Blogger & Enjoy

Sabtu, 23 April 2011

Lettuce

Sayuran hijau yang mudah didapat di pasar tradisional atau supermarket tersebut memiliki kandungan serat yang tinggi.
Sayuran hijau seperti lettuce mengandung banyak beta carotein yang bernama lutein dan zeaxanthin. Keduanya adalah antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit kanker seperti kanker kulit, payudara, dan paru-paru.
Kandungan vitamin pada lettuce juga cukup banyak. Mulai dari vitamin A, C, E, dan beberapa jenis mineral seperti magnesium, asam folat, zat besi, fosfor, dan natrium. Lettuce juga mengandung vitamin B kompleks tapi tidak terlalu dominan. Kombinasi vitamin C dan betakaroten yang terkandung dalam lettuce juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung.
Jenis Lettuce yang paling umum adalah iceberg, yang paling banyak digunakan untuk salad dan campuran sandwich. Lettuce terdiri dari beragam jenis, diantaranya :
- Lettuce Boston (butter)
Bentuknya bulat dengan ujung daun yang hijau dan lembut. Rasanya manis dan empuk.
- Lettuce Bibb
Masih saudara dengan lettuce boston, tetapi bentuknya lebih kecil, teksturnya lebih renyah dan harganya lebih mahal.
- Lettuce Leaf
Memiliki dua warna, merah dan hijau. Rasanya kurang manis  jika dibandingkan denganboston dan bibb. Ujung daunnya lebih bergelombang sehingga cocok untuk sandwich dan tambahan salad. Lettuce yang berwarna merah biasanya lebih cepat rusak dibanding yang berwarna hijau.
- Lettuce Romaine
Lettuce jenis ini memiliki kepala daun berwarna hijau lebih kelam dan lebih ringan. Bentuknya mengingat kita pada sawi putih dan teksturnya lebih renyah.
- Lettuce yang kurang umum misalnya, oak leaf, frisee dan chicory, sering terolong kedalam campuran baby lettuce

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior HOME
 
Melati Tri Arumdhani Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo